(.xls) Aplikasi Analisis Kecerdasan Siswa - Otomatis dengan Grafik

Kecerdasan atau intelegensi yang ada pada siswa merupakan karunia dari Tuhan yang dianugerahkan kepada manusia. Kecerdasan tersebut tentunya berbeda antara 1 siswa dengan yang lainnya. Ada yang mengatakan bahwa itu merupakan sifat turunan. Tapi, sebetulnya kecerdasan dapat dibentuk dengan cara melatihnya.

Kecerdasan
Ilustrasi oleh Pixabay

Bagi guru atau orangtua sebaiknya mengetahui tingkat kecerdasan siswa. Dengan mengetahuinya, kita dapat berupaya untuk memaksimalkan kemampuan mereka dari segi IQ dengan cara "memupuk" kecerdasannya.

Kita perlu ingat bahwa setiap orang termasuk siswa dikaruniai kemampuan yang berbeda oleh Tuhan. Oleh sebab itu, maka kita berkewajiban untuk mengarahkan dan mengembangkan potensi siswa.

Kembali ke aplikasi...

Aplikasi yang dibagikan ini merupakan file (.xls) untuk menganalisis aspek-aspek kecerdasan siswa atau pelajar di sekolah. Aspek kecerdasan yang dianalisis antara lain:
  • Intelegensi Linguistik
  • Intelegensi Logika matematika
  • Intelegensi Musikal
  • Intelegensi Kinestetik
  • Intelegensi Visual Spasial
  • Intelegensi Inter dan intrapersonal.

Tambahan:
Aplikasi tersebut berisi pertanyaan-pertanyaan untuk siswa dengan memasukan skor angka rentang 1 sampai 4. Dari skor tersebut akan diperoleh grafik persentase kecerdasan siswa yang diuji/di tes. Dalam sheet ke-2 excel terdapat uraian atau deskripsi untuk setiap grafik yang terbentuk.

Jika Bapak/Ibu tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa download file-nya. 
Semoga aplikasi dalam bentuk file xls yang dibagikan dapat Bapak manfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga kita dapat mengetahui menemukan potensi yang berkembang dalam diri siswa.
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "(.xls) Aplikasi Analisis Kecerdasan Siswa - Otomatis dengan Grafik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel