Aplikasi Cetak Kartu Pelajar Gratis untuk Semua Jenjang Pendidikan

Kartu pelajar merupakan tanda pengenal bagi siswa yang masih aktif (terdaftar) di suatu sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA atau di madrasah mulai dari MI hingga Aliyah. Kartu tersebut berlaku (dapat digunakan) sejak seorang anak resmi menjadi siswa, dan berakhir masa berlakunya ketika ia pindah atau keluar dari sekolah/madrasah.

Dalam kehidupan sehari-hari di sekolah (SD/SMP/SMA) maupun di madrasah (MI/MTs/MA), kartu pelajar biasanya dibuat dengan menggunakan jasa percetakan, tapi ada juga yang mendesain hingga mencetak kartu itu sendiri menggunakan aplikasi.

Aplikasi Cetak Kartu Pelajar Gratis (untuk Semua Jenjang Pendidikan)


Jika Ibu/Bapak ingin mencoba mendesain kartu pelajar dan mencetaknya secara mandiri dengan bantuan aplikasi, di postingan ini admin membagikan aplikasi kartu pelajar gratis berbasis excel macro (.xlsm) yang bisa digunakan untuk membuat kartu pelajar pada semua jenjang pendidikan baik itu sekolah ataupun madrasah.

Dalam aplikasi terdapat beberapa menu diantaranya:

  • Menu profil (Saudara sekalian dapat memasukkan profil sekolah/madrasah seperti nama dan alamat, nama kepala dan NIP-nya)
  • Menu edit data (Pada menu itu Saudara dapat memasukan identitas siswa dengan selengkapnya berdasarkan sheet yang tersedia)
  • Menu edit stempel (Di dalam menu tersebut Saudara dapat menyesuaikannya dengan stempel sekolah/madrasahnya masing-masing)
  • Menu edit foto (Saudara juga bisa memasukkan foto siswa yang nantinya akan dicetak bersama dengan kartu)
  • Menu cetak (tombol cetak dapat ditekan ketika desain kartu pelajar sudah selesai dan siap untuk dicetak).
Demikian deskripsi singkat mengenai aplikasi yang dimaksud.
Ibu/Bapak dapat men-download jika membutuhkannya.
Semoga aplikasi (.xlsm) yang sederhana ini dapat berguna bagi kita semua dalam pembuatan kartu yang dimaksud sehingga bisa membuatnya sendiri dengan mudah.
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Cetak Kartu Pelajar Gratis untuk Semua Jenjang Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel