Aplikasi Pembuat RPP dan Silabus KTSP (Tampilan Sederhana)

RPP dan silabus merupakan bagian dari administrasi guru mata pelajaran yang harus ada dalam perangkat pembelajaran. RPP ataupun silabus secara normal biasanya dibuat langsung dengan cara mengetiknya pada ms word.Tapi kali ini, di postinganguru.blogspot.com, saya akan membagikan aplikasi sederhana yang memiliki fungsi untuk menyusun atau membuat RPP beserta silabusnya dalam format kurikulum KTSP.

Aplikasi Pembuat RPP dan Silabus KTSP (Tampilan Sederhana)


Aplikasi yang kami bagikan ini tentunya gratis dan dapat Bapak Ibu guru gunakan sepuasnya.

Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa belajar membuat rpp dan silabus menggunakan lembar kerja excel. Karena pengerjaannya dalam excel, maka sundah tentu aplikasinya tersedia dalam bentuk file xls.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi yang dibagikan, saya berharap ini bisa bermanfaat bagi guru yang mengajar di berbagai tingkatan atau jenjang pendidikan (baik itu SD, SMP dan SMA). Berdasarkan judul, aplikasi ini hanya berlaku bagi sekolah yang masih menerapkan KTSP, sedangkan untuk sekolah yang sepenuhnya sudah menerapkan K13 (Kurikulum 2013), aplikasi RPP dan Silabus ini tidak berlaku.

Jika Bapak ingin mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi tersebut, silahkan lihat informasi mengenai fitur aplikasinya.


Fitur (Menu)
Fitur atau menu yang tersedia meliputi:
  • Halaman depan; berisi cara/panduan menggunakan aplikasi
  • Input Data; sheet untuk memasukkan data-data yang dibutuhkan seperti nama sekolah, tahun ajaran, semester, SK-KD, dan sebagainya. dan
  • Sheet format RPP dan silabus.
Itulah fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Selanjutnya...

Manfaat

Aplikasi berikut ini memiliki beberapa manfaat dan fungsi, diantaranya:
  • Sebagai sarana untuk menyusun silabus beserta rpp-nya secara otomatis. Maksud dari otomatis di sini yaitu kita akan mendapatkan format keduanya (rpp plus silabus) tanpa harus membuat tabel, angka, dan sebagainya, melainkan hanya mengetik poin-poin penting saja sesuai instruksi dalam aplikasi
  • Tampilan-nya sederhana dan tidak banyak sheet, sehingga memungkinkan bagi setiap guru dapat menggunakannya.
Itulah manfaat yang bisa diambil dari postingan ini.
Untuk mendapatkan file aplikasi (xls), silahkan download file tersebut melalui tautan berikut ini.
Semoga aplikasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi guru-guru mapel (mata pelajaran) yang sedang membutuhkannya, serta dapat menjadi inspirasi baru untuk menciptakan aplikasi rpp dan silabus dengan format kurikulum yang sekarang.
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Pembuat RPP dan Silabus KTSP (Tampilan Sederhana)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel