Contoh Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka

Pramuka merupakan suatu kegiatan ekstrakurikuler yang wajib ada pada setiap sekolah. Di sekolah (SMP dan SMA), keorganisasian pramuka dijalankan oleh pengurus (dari kalangan siswa) dengan pembina-nya.

Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka
Ilustrasi oleh Pixabay

Untuk menjalankan kegiatan pramuka sesuai harapan, maka tentunya perencanaan pun harus dibuat dalam rangka memperjelas setiap kegiatan yang akan dilaksanakan sekurang-nya untuk satu tahun ke depan.

Berdasarkan hal itu, di sini saya akan berbagi contoh program kerja pramuka yang bisa digunakan untuk 1 periode kepengurusan (1 tahun = program jangka pendek).

Contoh program kerja pramuka ini diharapkan bisa memberikan gambaran dan inspirasi, sehingga ke depannya dapat menyusun program tersebut tanpa ada kesulitan (mudah).


Perlu diingat, ini hanyalah contoh. Jika isi program kerja yang ada di dalamnya memang sesuai dengan harapan Anda, maka silakan lanjutkan membaca.

Tapi, kalau memang contoh yang diberikan kurang pas dengan yang Anda mau, maka Anda bisa mengedit-nya agar sesuai keinginan karena program kerjanya berupa file doc.

Langsung saja...

Berikut ini adalah file doc yang dimaksud.



Jika membutuhkan file di atas, Anda dipersilakan untuk mendownload file melalui tautan berikut ini.
Lihat juga:

Semoga program kerja yang diberikan dapat menjadi bahan referensi untuk menunjang pembuatan program yang dimaksud, sehingga kegiatan pramuka yang berlangsung di sekolah dapat berjalan dengan lancar.
Halo... Salam kenal.

2 Komentar untuk "Contoh Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka"

  1. Ijin download mbak program eskulnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mas, dengan senang hati, saya izinkan. Semoga bermanfaat.
      Terima kasih atas kunjungannya. :)

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel