Contoh Program Kerja Ekskul Seni Musik

Di beberapa sekolah, seni musik sudah menjadi kegiatan ekskul. Ekskul ini biasanya meliputi jenis kegiatan seperti pembelajaran tentang vokal, permainan instrumen musik dan sebagainya.

Seperti telah dikatakan dalam artikel yang lain, bahwa suatu kegiatan tidak akan berhasil dengan optimal tanpa adanya perencanaan, begitu pun dengan ekstrakurikuler.

ekstrakurikuler seni musik
Gambar creative commons 0 (CC0) dari Pixabay

Berhasil atau tidaknya suatu kegiatan dalam ekstrakurikuler sebagian besar ditentukan oleh program kerja yang digunakan sebagai acuan. Oleh sebab itu, membuat program yang baik dan maksimal dapat menentukan tingkat keberhasilan ekskul musik yang dimaksud.

Berdasarkan hal tersebut, di postingan ini saya akan berbagi contoh program kerja ekstrakurikuler seni musik. Anda bisa menggunakan contoh yang saya bagikan sebagai referensi dalam menyusun program kerja sesuai harapan.

Meski ini bukan program kerja yang sempurna, namun barangkali dapat membantu memberikan pencerahan bagi yang ingin tau bagaimana contoh programnya, sehingga setelah mempelajarinya Anda dapat merevisi dan menyempurnakan contoh yang saya bagikan.

Perlu diketahui, ini dibagikan secara gratis. Tujuannya yaitu sharing, sekaligus sebagai bahan perbandingan dari program yang lain.

Jika contoh yang saya berikan ini kurang bagus, maka tidak perlu didownload. Namun, kalau program kerja tersebut cocok dengan Bapak/Ibu pembina ekskul seni musik, maka silahkan dipergunakan dengan sebaik-sebaiknya.

Berikut ini contohnya.


Bagi yang berminat ingin mendownload, Anda bisa mendapatkan contoh program kerjanya dalam format doc. Silahkan download document-nya pada tautan berikut.
Semoga bermanfaat bagi rekan sekalian yang sedang membutuhkannya. Terima kasih atas kunjungannya, selamat berkunjung kembali di lain waktu.

Salam...
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Program Kerja Ekskul Seni Musik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel