Format Surat Edaran Sekolah tentang Zakat Fitrah

Format surat edaran sekolah tentang zakat fitrah merupakan contoh surat pemberitahuan penarikan zakat tersebut dari pihak sekolah yang disebarkan ke orang tua atau wali melalui siswa.

Surat edaran zakat fitrah diberikan ketika mendekati Idul Fitri. Untuk sebagian sekolah seperti SD, SMP dan SMA yang di sekolahnya membentuk kepanitiaan biasanya menarik zakat fitrah dari siswa untuk kemudian disalurkan kepada orang yang berhak menerima.

Surat Edaran Sekolah tentang Zakat Fitrah
Ilustrasi oleh Pixabay

Surat edaran zakat fitrah dibuat oleh tata usaha atau panitia penyelenggara. Tujuannya sekadar memberitahukan bahwa sekolah memfasilitasi orang tua dengan siswa yang ingin membayar zakat tersebut melalui kepanitiaan yang dibentuk di sekolah. Bilamana orang tua / wali siswa ingin berpartisipasi, maka boleh memberikannya, apabila tidak, segala keputusan diserahkan sepenuhnya pada orang tua yang menerima surat edaran tersebut.

Meskipun begitu, tapi sebagian besar sekolah justru mewajibkan siswa dan siswinya untuk berpartisipasi. Mengingat hal itu, pasti kepanitiaan di sekolah membutuhkan contoh surat edaran itu. Itulah latar belakang postingan ini diterbitkan.

Tindak lanjut dari penyebaran surat ini yaitu mengelola setiap pembayaran yang masuk, baik berupa beras 2.5 kg ataupun uang setara dengan beras itu. Untuk memudahkan pengelolaan pembayaran, kebanyakan sekolah juga menggunakan aplikasi pengelolaan pembayaran zakat fitrah.

 Format surat edaran sekolah mengenai zakat fitrah dapat dilihat di bawah.

Preview



Semoga surat edaran yang dibagikan dalam postinganguru.blogspot.com ini dapat digunakan sebagai referensi dan acuan dalam membuatnya, serta dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan penarikan zakat fitrah yang dimaksud setiap tahun agar pelaksanaannya berjalan lancar.
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "Format Surat Edaran Sekolah tentang Zakat Fitrah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel