Aplikasi Daftar Hadir Guru Otomatis

Daftar hadir bagi guru dapat menjadi suatu bukti atas datang atau tidaknya beliau ke sekolah. Daftar hadir ini biasanya disediakan oleh sekolah dalam bentuk buku yang di dalamnya berisi lembaran-lembaran yang harus ditandatangani oleh masing-masing guru sesuai beban kerjanya.

Mengingat teknologi sudah semakin maju, kini daftar hadir tidak hanya tersedia dalam wujud buku melainkan juga aplikasi. Munculnya aplikasi dalam dunia pendidikan merupakan hal yang baik dan positif, serta dapat membantu segenap elemen sekolah dalam urusan mempermudah pekerjaannya.

Seperti judul postingan ini, sekarang saya akan membagikan aplikasi yang berfungsi untuk merekap absensi atau kehadiran para guru secara otomatis menggunakan excel. Maksud otomatis di sini yaitu ketika kita meng-entri-kan (mengisi) data guru dalam hal kehadirannya, maka pada sheet yang lain data tersebut akan terisi dengan sendirinya. Di samping itu, Anda juga bisa memilikinya secara gratis.

Apa saja menu yang tersedia di dalamnya?
Menu yang ada pada aplikasi tersebut meliputi:
  • Menu input / masukan data guru
  • Rekap data persentase kehadiran (absensi) bulanan, per-semester, dan per-tahun.

Berikut ini tampilannya.
Daftar Hadir Guru berupa Aplikasi
tampilan aplikasi

Bagi yang membutuhkan aplikasi tersebut, Bapak ataupun Ibu dapat men-download-nya.
Semoga aplikasi yang dibagikan dalam postingan guru ini bisa bermanfaat untuk Bapak atau Ibu yang membutuhkannya, sehingga tim pengabsen dapat merekap kehadiran guru dalam kurun waktu bulanan, semester, dan tahunan.
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Daftar Hadir Guru Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel