Proposal Kegiatan Perlombaan Siswa di Sekolah (Memperingati Hari Kemerdekaan RI - 17 Agustus 2017)

17 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia. Yang mana tanggal tersebut adalah hari dimana Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Dalam memperingati hari kemerdekaan tersebut, berbagai kegiatan perlombaan dilakukan, termasuk juga perlombaan siswa di sekolah. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, tentunya pada sekolah itu harus dibentuk kepanitiaan. Setelah itu jika terdapat kekurangan dana, maka bisa mengajukan proposal.


Proposal Kegiatan Perlombaan Siswa di Sekolah (Memperingati Hari Kemerdekaan RI - 17 Agustus 2017)


Berdasarkan hal di atas, pada postingan ini dibagikan proposal kegiatan perlombaan siswa di sekolah dalam rangka memperingati HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) yang ke 72, yakni pada 17 agustus 2017 (yang sebentar lagi akan dilaksanakan).

Kami memberikan proposal tersebut spesial kepada OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan pembinanya, dan kepada wakil kepala bagian kesiswaan, dan/atau panitia pelaksana program PHBN (peringatan hari besar nasional) di sekolah, dalam rangka menjalankan program kerja OSIS.

Proposal diharapkan dapat membantu semua pihak (yang disebutkan di atas) dalam penyusunan/pembuatan proposal yang dimaksud demi kelancaran rencana kegiatan tersebut pada waktunya.

Proposal kegiatan perlombaan sekolah untuk memperingati HUT RI ini dibagikan dalam bentuk file doc (document), sehingga memungkinkan Anda dapat mengedit isi proposalnya kemudian menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Agar mengetahui lebih lanjut apa saja komponen dalam proposal yang kami bagikan. Berikut ini dapat Anda baca komponen proposal tersebut.
  • Cover
  • Lembar pengesahan (persetujuan)
  • Pendahuluan - meliputi: latar belakang, maksud dan tujuan
  • Landasan atau dasar hukum
  • Isi proposal - meliputi: tema kegiatan, ragam kegiatan, sasaran (peserta), waktu dan tempat, susunan panitia, jadwal pelaksanaan, rencana anggaran atau estimasi biaya (pengeluaran dan sumber)
  • Penutup.
Jika ingin mengetahui lebih jelas, silakan lihat pratinjau proposalnya di bawah ini.


Jika Bapak pembina & pengurus OSIS, serta waka kesiswaan menginginkan contoh proposal di atas, Anda dapat mendownload file untuk contoh proposal tersebut melalui tautan berikut.
Semoga proposal yang dibagikan bisa menjadi salah satu referensi atau rujukan bagi Anda yang membutuhkannya untuk membuat atau menyusun proposal untuk kegiatan sekolah pada program OSIS dalam rangka PHBN.
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "Proposal Kegiatan Perlombaan Siswa di Sekolah (Memperingati Hari Kemerdekaan RI - 17 Agustus 2017)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel