Contoh Sambutan Pembukaan Kegiatan MPLS untuk Tahun Ajaran 2017/2018

Para guru, kepala sekolah dan panitia MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di mana pun berada. Pada kesempatan sekarang ini saya akan berbagi contoh sambutan untuk membuka kegiatan MPLS yang sebentar lagi akan dilaksanakan, baik di SMP maupun di SMA, dan ini diharapkan dapat menjadi bahan persiapan untuk Bapak Ibu yang akan tampil berbicara di hadapan para peserta MPLS pada tahun ajaran baru 2017/2018.

sambutan untuk membuka kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah
Ilustrasi oleh Pixabay

Berikut ini contoh sambutannya.

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Alhamdulillah wa syukurillah.. Libur kenaikan kelas tahun ajaran 2016/2017 telah berakhir, dan ini adalah hari pertama kita masuk sekolah lagi setelah 1 bulan libur panjang. Bagaimana liburan-nya menyenangkan?

Tidak lupa juga, sebelumnya kita sudah merayakan hari Idul Fitri 1483 Hijriyah. Untuk itu kami dari pihak sekolah mengucapkan minal aidin walfaidzin.

Anak-anakku peserta didik baru yang kami cintai. Hari ini kamu semua dikumpulkan di lapangan ini adalah untuk mengikuti kegiatan MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah. Dalam kegiatan ini kamu sekalian akan diperkenalkan pada beberapa hal yang ada di sekolah ini, seperti kegiatan ekstrakurikuler, OSIS, staf guru yang mengajar di sini, dan beberapa pembekalan materi seperti dasar-dasar kepemimpinan, bela negara, dan lain-lain.

Untuk itu, kami berharap juga kepada anak-anakku sekalian, baik siswa baru maupun siswa lama agar bisa menjaga ketertiban demi tercapai misi MPLS tahun ajaran ini.

Selain itu, kami juga berpesan kepada siswa baru dan siswa lama supaya senantiasa menjaga dan kontrol diri masing-masing supaya terhindar dari hal yang tidak diharapkan oleh kita bersama.

Jaga selalu nama baik almamater sekolah kita ini.

Kami percaya, bahwa anak-anakku sekalian adalah anak yang cerdas dan taat. Oleh sebab itu, mari kita sukses-kan kegiatan MPLS ini dengan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan amanat menteri pendidikan republik Indonesia.

Sekian sambutan dari kami. Dengan ini saya menyatakan bahwa pembukaan kegiatan MPLS ini resmi dibuka.

Selamat menjalankan kegiatan ini.
Akhir kata: wassalamu alaikum warahmatullahi wabarokaatuh...

Demikian contoh sambutan pembukaan kegiatan MPLS yang dapat saya sampaikan. Semoga contoh tersebut bermanfaat bagi Bapak Ibu selaku kepala sekolah, atau ketua panitia MPLS yang nanti akan membuka kegiatan tersebut di sekolah SMP maupun SMA-nya masing-masing.
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Sambutan Pembukaan Kegiatan MPLS untuk Tahun Ajaran 2017/2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel