Amanat Pembina Upacara Tentang Teknologi

Selamat datang Ibu Bapak Guru..
Pidato pendidikan kali ini berisi contoh amanat pembina upacara tentang teknologi. Contoh amanat ini diharapkan dapat membantu Ibu Bapak Guru yang ditugaskan oleh kepala sekolah untuk menjadi pembina upacara pada hari senin mendatang.

amanat pembina upacara hari senin tentang teknologi


Berikut ini contoh amanat tersebut.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu alaikum wr wb

Bapak kepala sekolah, Ibu Bapak Guru dan seluruh staf tata usaha yang saya hormati, serta anak-anakku (siswa dan siswi) yang saya banggakan.

Puji dan syukur, mari kita panjatkan kepada Tuhan yang maha kuasa. Atas berkah dan rahmat-Nya kita dapat melaksanakan upacara bendera di hari senin pagi ini dalam keadaan sehat. (Silakan melanjutkan mukadimahnya).

Tak dapat kita sangkal bahwa di era modern ini banyak teknologi yang sudah diciptakan oleh para genius man (manusia jenius) untuk membuat pekerjaan jadi sangat mudah. Salah satu contoh teknologi yang bisa kita gunakan yaitu ponsel (telepon seluler).

Ponsel merupakan benda yang dapat digunakan untuk berkomunikasi antara 2 orang atau lebih pada jarak jauh. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, kini ponsel juga dilengkapi kamera untuk ber-foto ria; bluetooth sebagai alat untuk mengirim data antar ponsel; bahkan Google map untuk melihat peta lokasi. Semua kecanggihan itu perlu kita syukuri.

Sebelum ada ponsel, orang-orang zaman dahulu membuat surat jika ingin berkomunikasi, itu pun menunggu waktu yang cukup lama agar surat tersebut bisa sampai. Tapi, kini kita bisa mengirim pesan singkat (SMS) kepada orang yang ingin kita hubungi dalam waktu yang cepat.

Dahulu, orang-orang yang ingin berkenalan harus bertemu langsung di depan mata. Sekarang lain lagi, cukup mengaktifkan fitur video call maka kita bisa mengobrol langsung dan bisa mengetahui keadaan satu sama lain pada layar ponsel.

Semua yang telah saya sebutkan tadi merupakan kenikmatan yang bisa kita dapatkan dari teknologi, asalkan bisa menggunakan itu dengan bijaksana. Nikmat tersebut bisa berubah jadi musibah kalau kita tidak menggunakan teknologi dengan benar.

Itu artinya, ada dua sisi yang bisa kita rasakan dari kecanggihan teknologi. Terlepas dari itu, kita sebagai pengguna yang membawa teknologi ke arah yang baik atau sebaliknya. Tidak ada yang salah dengan teknologi.

Oleh sebab itu, mari kita jadikan teknologi sebagai sarana untuk belajar hal-hal yang positif. Dengan demikian, kita dapat membawa teknologi ke arah yang baik juga benar.

Semoga amanat yang saya sampaikan dapat mengetuk hati kita semua untuk menggunakan teknologi secara bijaksana untuk keperluan yang baik dan benar.

Wassalamu alaikum wr wb
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itulah pidato pendidikan berupa amanat pembina upacara bendera hari senin di sekolah yang bisa disampaikan dalam postingan ini. Jika menginginkan contoh pidato tersebut dalam bentuk file doc (document), silakan download melalui tautan di samping ini >> Download contoh amanat pembina upacara hari senin tentang teknologi.

Semoga contoh amanat di atas dapat bermanfaat bagi Ibu Bapak Guru dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pembina upacara bendera pada hari senin di sekolah/madrasah nya masing-masing. Ini juga diharapkan dapat dipergunakan oleh Ibu Bapak sebagai materi yang akan disampaikan pada upacara tersebut.
Halo... Salam kenal.

Belum ada Komentar untuk "Amanat Pembina Upacara Tentang Teknologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel